Jangan sekali-kali remehkan aku!


Jangan sekali – kali remehkan aku!
bila hari ini aku masih berani melihat dunia setelah lelap malamku,
bila hari ini aku masih berani menyentuh dinginnya air kamar mandi pagi ini,
Karena kau tak pernah tau,
Keberanian masih ada di dadaku,
Dan akan semakin membesar dengan senyuman mengejekmu,
jangan sekali – kali remehkan aku!
bila hari ini aku masih mampu memakai baju dengan kancing penuh,
bila hari ini aku masih mampu mengayuh ontel merahku,
Karena kau tak pernah tau,
Kesiapan masih terkepal di tanganku,
Dan akan semakin membesar dengan acungan jari kelingkingmu,,
jangan sekali – kali remehkan aku!
bila hari ini aku masih bertahan dengan panasnya matahari di siang bolong,
bila hari ini aku masih bertahan dengan gemuruh petir halilintar
Karena kau tak pernah tau,
Kekuatan masih tertanam hebat di urat nadiku,
Dan akan semakin membesar dengan lirikan mata picingmu,
jangan sekali – kali remehkan aku!
bila hari ini aku masih senang melihat senja di sore hari,
bila hari ini aku masih senang melihat gerombolan ibu2 mengayuh ontel sepulang kerja dari pabrik rokok,
Karena kau tak pernah tau,
Ketulusan masih mengiringi langkahku,
Dan akan semakin membesar dengan sakitnya rasa takutmu,
jangan sekali – kali remehkan aku!
bila hari ini aku masih ingin melihat mentari pagi bersinar,
bila hari ini aku masih ingin bertegur sapa dengan beningnya embun pagi di esok hari.
Karena kau tak pernah tau,
Harapan masih selalu menggubrak senyuman kecil di bibirku,,
Dan akan semakin membesar dengan rasa pengecutmu malam ini.

Karena dia yang meremehkan, adalah orang lemah yang untuk menyapa mentari pagi-pun dia tak sanggup..



Leave a Reply